Home » , » Cara Mengamankan Facebook dari Hacker

Cara Mengamankan Facebook dari Hacker

Written By Unknown on Wednesday, June 6, 2012 | 6:26 PM

Facebook
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera untuk Sobat blogger semua. Berhubungan dengan makin populernya facebook, ternyata semakin banyak juga penjahat-penjahat yang ingin membobol akun-akun facebook. Motifnya sangat beragam, mulai dari mencuri chip, jail, ataupun ingin mengambil alih akun facebook milik orang lain. Dampaknya, data kita bisa di ambil oleh mereka dan bisa jadi digunakan dengan tidak wajar oleh mereka.
 Untuk menanggulanginya, ada beberapa cara untuk mengamankan facebook sobat dari serangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, caranya sangat gampang :
  1. Usahakan email sobat adalah selain yahoo, disarankan meggunakan email dari google yaitu gmail karena gmail terbukti tingkat kemanannya lebih tinggi dari pada yahoo, karena pada akun gmail sobat dapat membuat pertanyaan keamanan yang dibuat oleh sobat sendiri dan tentunya hanya sobat sendiri yang tau jawaban dari pertanyaan sobat tersebut.
  2. Tambahkan email sekunder pada email yang sobat gunakan, jika sobat telah memiliki akun gmail jangan lupa untuk menambahkan email sekunder misalnya yahoo atau yang lainnya, fungsi dari email sekuder ini adalah agar apabila ada orang yang masih bisa menembus email sobat, sobat dapat merebut kembali email sobat tersebut menggunakan email sekunder sobat.
  3. Jangan lupa tambahkan juga email sekunder sobat yang ada pada akun facebook sobat.
  4. Sembunyikan email sobat yang ada pada info akun sobat, jangan biarkan siapa pun untuk melihat email sobat termasuk teman dekat sobat, karena salah satu motif penyerangan baru sekarang adalah hacker menipu dengan membuat aku tipuan yang mirip dengan teman dekat sobat sendiri untuk mendapatkan info email sobat.
  5. Selain itu pada pengaturan keamanan facebook sudah ada fitur dimana setiap sobat mau login harus menuliskan kode veritifikasi yang di kirimkan ke hp sobat. Nah yang pegang hp kan cuman sobat, jadi orang lain gak bisa sembarangan masuk meskipun mereka tau email dan password sobat.
Mungkin baru segitu saja postingan Cara Mengamankan Facebook dari Hacker, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalammualaikum wr. wb.
     .: Semoga Bermanfaat :.

    0 comments:

    Post a Comment