Home » » Otot-otot utama yang sering dilatih untuk membentuk tubuh ideal

Otot-otot utama yang sering dilatih untuk membentuk tubuh ideal

Written By Unknown on Sunday, June 2, 2013 | 6:20 AM

Seperti yang pernah saya jelaskan pada posting terdahulu saya tentang masalah badan kurus dan gemuk. Solusi yang paling tepat dan ampuh adalah dengan fitnes. Nah, latihan fitnes itu sendiri sebenarnya adalah melatih otot-otot tubuh agar yang semula kecil menjadi lebih besar dan yang semula dilapisi banyak lemak menjadi dibakar. Sehingga hasil akhirnya adalah tubuh yang ideal.

Otot apa saja yang dilatih saat fines, berikut otot-otot yang sering sekali dilatih saat fitnes. Otot-otot ini merupakan otot-otot yang besar pada tubuh manusia. Otot-otot ini juga memiliki peranan yang sangat penting dan pokok pada gerakan dan aktivitas tubuh manusia sehari-hari.

Berikut ini adalah otot-otot tersebut:
  1. Otot dada
  2. Otot perut
  3. Otot punggung
  4. Otot bahu
  5. Otot bicep
  6. Otot tricep
  7. Otot paha depan (quadricep)
  8. Otot paha belakang (harmstring)
  9. Otot kaki belakang
  10. Otot arm
Sebenarnya otot manusia tidak sesederhana itu, terdapat ratusan jenis otot manusia dari yang besar sampai yang sangat kecil sekalipun seperti otot-otot retina mata, dll. Meskipun untuk tujuan fitnes hanya otot tertentu saja yang lebih diperhatikan.

Otot yang saya sebutkan diatas adalah ringkasan dari beberapa otot yang sangat berkaitan dengan kegiatan fitnes dengan tujuan agar para pemula lebih mudah memahaminya. Setidaknya dengan mengerti otot apa saja yang perlu dilatih maka tahap selanjutnya akan lebih mudah yaitu gerakan apa saja yang dilakukan untuk melatih otot tersebut.

Demikianlah bahasan ringkas tentang Otot-otot utama yang sering dilatih untuk membentuk tubuh ideal. Di lain kesempatan kita perlu mengulas lebih detil tentang otot-otot tersebut.

0 comments:

Post a Comment