Home » » Hai Pembaca Perkenalkan Inilah My Much

Hai Pembaca Perkenalkan Inilah My Much

Written By Unknown on Tuesday, December 4, 2012 | 8:10 PM

My Much, dua kata dari bahasa inggris yang berarti yang banyak dariku, istilah ini sengaja aku gunakan untuk nama domain website ini, selain cukup ringkas dan mudah diingat, artinya juga sesuai dengan apa yang ingin aku tuliskan di blog ini selanjutnya. Sebenarnya secara lengkap aku ingin mengatakan My Much of My Hobby yang berarti banyaknya hobi yang aku miliki.

My Much of My Hobby, inilah yang terjadi dalam hidupku, banyak sekali hobi yang aku tekuni. Hobi secara bahasa berarti kegemaran, atau sangat menyukai suatu aktivitas atau kegiatan, artinya tidak sekedar suka saja, tapi sangat suka. Suatu kegiatan atau aktivitas yang menjadi hobi, meskipun hal itu sangatlah sulit atau sukar atau berat bagi orang lain, maka bagi penghobinya itu sangatlah mudah dan menyenangkan, bahkan saat-saat sulit yang dirasakan ketika melakoninya si penghobi tetap merasakan kesenangan. Hobi dapat saja berubah dari waktu ke waktu, dari kecil hingga dewasa, itulah sebabnya ketika masih kecil kita bisa katakan hobi bermain, setelah dewasa kita pun dapat mengatakan hobi bertamasya. Pada akhirnya setiap orang bisa saja memiliki banyak hobi meskipun ada juga orang yang sampai dewasa merasa tidak memiliki hobi. Sebenarnya jika seseorang dapat memahami dirinya sangat menyukai aktivitas tertentu dalam sehari-harinya, maka itulah sebenarnya hobi yang dia miliki.

Kembali pada blog ini, karena aku sendiri merasa memiliki banyak hobi sejak kecil hingga sekarang ketika anakku sudah sekolah TK, kurang lengkap rasanya jika perjalanan dan pengalaman setiap hobi itu tidak dituliskan. Berbagi pengalaman dengan sesama akan memberikan banyak manfaat, terutama bagi yang juga sedang menikmati hobi tersebut atau bagi yang baru saja mengenal atau mempelajarinya.

Beberapa hobi yang aku pernah tergila-gila dengannya dan sebagian masih menjadi hobi saat ini antara lain:
- Bermain musik, terutama gitar
- Kaligrafi arab
- Melukis, sketsa dan oil painting
- Fotografi
- Fishing (Memancing)
- Tenis Meja (Ping Pong)
- Koleksi Tanaman Hias
- Speed Cubing (Bermain Rubik dengan cepat)
- Badminton (Olah raga Bulu Tangkis)
- dan lain-lain.

Jika dipikir-pikir, memang tak mungkin orang dapat menguasai banyak keahlian atau setiap hobi yang dia tekuni. Ya, itu benar, tapi perlu diingat hobi bukanlah sesuatu yang dikuasai, karena penguasaan terhadap skill itu dari segi bahasa disebut profesi, artinya orang yang menguasai sesuatu dapat dikatakan bahwa dia adalah profesional, ahli pemain bulu tangkis berarti dia adalah pemain bulu tangkis profesional. Profesional bisa saja berpadu dengan hobi tapi bisa juga terpisah, ada orang yang hobi sekaligus profesional, tapi ada juga yang hanya profesional tapi tidak begitu menyukainya atau biasa-biasa saja, dan ada juga yang hobi tapi tidak profesional, karena dia melakukannya hanya karena sangat suka meskipun tidak terlalu bisa.

Beberapa hobi yang aku pernah tergila-gila dengannya yang aku sebutkan diatas tidak semuanya aku kuasai, itu tergantung seberapa lama aku menjadikannya sebagai hobi, semakin lama menjadi hobi maka semakin lama pula aku berekplorasi dan mengasah kemampuanku sambil menikmatinya sebagai hobi yang sangat aku gemari.

Jadi bagi pembaca yang tertarik dengan ulasan yang akan aku tulis di blok ini, silakan, selamat membaca, dan selamat menikmati hobi masing-masing.

0 comments:

Post a Comment