Home » , » Tips Memilih Hard Disk yang Baik

Tips Memilih Hard Disk yang Baik

Written By Unknown on Saturday, July 6, 2013 | 5:00 PM

Tips Memilih Hard Disk yang Baik

Hard Disk Eksternal
Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Sobat blogger, mungkin ada diantara Sobat blogger yang ingin membeli hard disk. Nah, sebelum Sobat membelinya, alangkah lebih bak jika Sobatr mengetahui mana hard disk yang baik untuk Sobat pilih. Perlu Sobat ketahui bahwa hard disk yang baik bukan hanya masalah kapasitas, namun juga buffer, rpm, interface, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat cara memilih hard disk yang baik berikut ini.
  1. Kapasitas
    Saya yakin Sobat pasti mengerti maksud dari kapasitas disini, yaitu banyak data yang bisa ditampung dalam hard disk. Sesuaikan kapasitas dengan keperluan Sobat. Jangan sampai hard disk Sobat kepenuhan karena kebutuhan Sobat yang banyak seperti untuk menyimpan banyak film, software, dll.
  2. Internal vs Eksternal
    Memang cukup membingungkan untuk memilih hard disk internal atau eksternal. Hard disk internal lebih mahal namun lebih cepat, sedangkan hard disk eksternal mudah dipindahkan ke mana saja dan harus menggunakan kabel USB untuk terhubung ke komputer.
  3. Buffer
    Buffer diartikan sebagai lebar pintu masuk data, semakin lebar maka semakin cepat data yang masuk. Saat ini buffer pada hard disk ada yang 2 MB, 8 MB dan 16 MB. Kalau Sobat membeli hard disk hanya untuk menyimpan file-file ringan lebih baik pilih yang kecil aja.
  4. Kecepatan Putar (rotation per minute / rpm)
    Pada harddisk dengan 5.400 rpm berarti mampu berputar sebanyak 5.400 kali dalam 1 menit. Pada umumnya kecepatan putar pada hard disk adalah 72.00 rpm dan 10.000 rpm. Semakin cepat putaran hard disk makan hard disk semakin cepat, namun lebih mahal, memiliki space yang lebih sedikit, dan biasanya berisik.
  5. Mechanical vs Solid State
    Umumnya hard disk masih mechanical, dengan hard disk mechanical makan Sobat mendapat kapasitas yang lebih banyak, kecepatan yang konsisten dan lebih murah. Untuk Solid State Disk (SSD), makan Sobat akan mendapatkan kecepatan yang lebih, tidak mudah panas, serta tidak ribut.
Nah, itu dia beberapa tips dari saya bagi Sobat untuk memilih mana hard disk yang baik, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Sobat. Terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

2 comments:

  1. http://servislaptopmurahsurabaya.blogspot.com/
    Sangat Membantu Gan.. Semoga Bermanfaat post lainnya

    ReplyDelete
  2. Tips Memilih Hard Disk Yang Baik >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tips Memilih Hard Disk Yang Baik >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tips Memilih Hard Disk Yang Baik >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK kF

    ReplyDelete