Home » , » Mengatur keuangan rumah tangga dan keluarga

Mengatur keuangan rumah tangga dan keluarga

Written By gena deltes on Monday, March 25, 2013 | 9:54 PM

Sejak tiga bulan yang lalu saya tidak posting di blog ini, kesibukan keluarga menjadi hal yang paling menentukan. Kali ini saya ingin menulis tentang keuangan rumah tangga. Berdasarkan pengalaman saya menjalani kehidupan berkeluarga, banyak sekali lika-liku yang dihadapi, mulai dari masalah sosial, keuangan, kesehatan, pendidikan anak, dll. Nah saya ingin menceritakan sedikit tentang pengalaman saya mengatur keuangan keluarga saya.

Uang memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita, apalagi bagi kita yang sudah berkeluarga. Pasti ada masa dimana kita kesulitan mengatasinya. Tak sengaja suatu hari saya menemukan sebuah website yang mengulas tentang keuangan pribadi, tapi ternyata website tersebut mengharuskan kita membayar untuk panduan mengelola keuanga pribadi, saya berpikir tidak mungkin saya membeli ini, karena saya saat itu saya sedang mengalami krisis keuangan pada keluarga saya. Akhirnya saya hanya membaca-baca saja sekilas di web tersebut, eh ternyata disana diberikan bab 1 secara gratis. Tak apa lah, bab 1 gratis yang penting saya bisa membaca sesuatu yang dapat berguna bagi saya. Ternyata memang benar, isinya benar-benar bagus dan saya semakin semangat. Saya berniat suatu saat jika saya sudah punya uang saya akan membelinya, padahal hanya 100.000 rupiah, tapi yang namanya tidak ada ya, tetap gak bisa.

Akhirnya saya membeli juga ebook tersebut, isinya mengupas banyak sekali tentang seluk beluk keuangan yang tidak banyak diketahui oleh kebanyakan orang ataupun keluarga. Beberapa waktu lalu saya menulis artikel yang masih berhubungan dengan keuangan keluarga yang mengupas tentang pengeluaran rutin keluarga yang sering terlupakan. Ini benar-benar menarik, artikel gratis yang mengupas tentang seluk-beluk keuangan sampai detil. Semoga kedepannya website ini semakin banyak menyajikan artikel-artikel tentang keluarga untuk mempermudah para keluarga dalam menjalani kehidupannya khususnya dalam hal keuangan rumah tangga dan keluarga.

0 comments:

Post a Comment