Home » , » 5 Aplikasi Penunjang Produktivitas Kantor

5 Aplikasi Penunjang Produktivitas Kantor

Written By Unknown on Monday, June 10, 2013 | 5:00 PM

5 Aplikasi Penunjang Produktivitas Kantor

Assalammualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi kita semua. Sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang 5 aplikasi yang wajib Sobat miliki untuk menunjang produktivitas pekerjaan Sobat. Hampir semua karyawan tentu ingin memiliki lebih banyak waktu untuk sekedar istirahat dari segudang aktivitasnya di kantor. Bahkan tidak jarang saking banyaknya pekerjaan yang menanti, sampai-sampai lupa to-do-list berbagai hal.

Berikut adalah 5 aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas Sobat di kantor tanpa ada yang terlupa seperti disitat Mashable, Senin (29/4/2013):
1. Evernote
Dengan Evernote, Anda dapat mencatat berbagai hal penting mulai dari janji penting makan siang dengan rekan bisnis, berita terkini, catatan, ide, rencana dan foto dalam layanan gratis ini. Tak hanya itu, Anda juga dapat membuat rancangan gambar (sketch) dengan menggunakan perlengkapan Skitch.

Aplikasi ini juga tersedia untuk versi bisnis yang akan memiliki faktor otorisasi. Sehingga, Anda akan merasa lebih aman dan terjamin dalam hal penyimpanan data.
Download Evernote Terbaru Gratis
2. GoToMeeting
Aplikasi ini dapat berjalan di perangkat iPhone, iPad dan Android. Dengan GoToMeeting memungkinkan Anda melakukan panggilan konferensi atau rapat di mana saja dengan koneksi internet melalui webcam dan Facetime (iOS). Untuk dapat menjalankan aplikasi ini, maka Anda harus membayar USD49 (sekira Rp476 ribuan) per bulan atau USD468 atau sekira empat jutaan rupiah per tahun.
3. Cloudon
Aplikasi yang berjalan di sistem operasi iOS dan Android ini, menawarkan pengalaman komputasi awan (cloud computing) secara gratis. Aplikasi ini mendukung penyimpanan data dari Microsoft Office, Exel dan PowerPoint. Dengan Cloudon, Anda pun dapat membuat dan mengedit file di tablet ataupun smartphone. Selain itu, Anda juga dapat mengakses file yang sudah Anda simpan sebelumnya dengan Box, DropBox, Google Drive dan Microsoft SkyDrive di media awan. Cloudon akan memberikan Anda pengalaman untuk membuat, mengelola dan berbagi data pekerjaan Anda dengan karyawan kantor lainnya.
4. Expensify
Kini proses membuat laporan pengeluaran dapat jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat laporan kredit dengan rapi menggunakan kategori custom dan tag. Anda juga bahkan dapat mengimpor data pengeluaran dari Evernote. Selain itu, aplikasi ini gratis dan tersedia untuk iPhone, iPad, Windows Phone dan BlackBerry.
5. Dragon Mobile Assistant
Aplikasi ini merupakan asisten virtual dengan menggunakan layanan suara. Dragon Mobile Assistant memungkinkan suara Anda menjadi dikte untuk membuat panggilan, menulis teks, janji meeting, pencarian dan mengakses akun sosial media Anda. Seperti asisten dalam kehidupan nyata, Anda juga dapat menyesuaikan alat ini dengan sebuah nama.
Nah, itu dia 5 aplikasi yang dapat menunjang produktivitas Sobat di kantor, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Terimakasih atas kunjungannya, mohon maaf atas segala kekurangannya.
Wassalammualaikum wr. wb.

0 comments:

Post a Comment